PERKEMBANGAN TAREKAT GHAIBATIRUHIATIL BATHINIAH

Selanjutnya Mohtar Amin mengamalkan tarekat ini sehari-hari sehingga mendarah daging.
Bung Karno, presiden pertama RI, pernah belajar tarekat ini. Beliau belajar tarekat ini sewaktu dibuang Belanda ke Bangka. Beliau hanya mempelajarinya sampai derajad takhasyuk. Efek sampaing mempelajari tarekat ini antara lain bisa menyerang musuh, bertahan terhadap serangan musuh, disenangi orang dan pengobatan. Mungkin tarekat ini yang membuat Bung Karno selamat dari percobaan pembunuhan. Yang pasti Allah melindungi beliau.
Di Jawa, Sumbawa dan Lombok ilmu ini juga ada penganutnya.Tarekat ini diajarkan oleh seorang warga polisi ke Lombok. Ia orang Kristen yang pindah agama Islam. Ia kawin dengan orang Apitaik Lombok Timur. Seorang pembantunya yang bernama bapak Halimah mengajarkan tarekat ini di Lombok Timur.
Penganutnya dari berbagai kalangan: petani, pedagang, guru, polisi, tentara dan lain-lainnya. Penganutnya ada yang perempuan dan anak-anak. Siapa saja yang mau memenuhi persyaratannya bisa masuk. Persyaratan itu antara lain: shalat, tidak mencari musuh, jika menghadapi musuh tidak boleh lari, musuh Allah musuh pengamal juga tidak mengajarkan kepada orang lain kecuali anak kandung sendiri. Yang melanggar perssyaratan, berarti ingkar kepada Budi Suci.
Bila memenuhi syarat, orang itu harus membayar pendaftaran dan biaya selamatan. Setelah selamatan, baru diberi amalannnya. Yang pertama diajarkan Budi Suci. Seperti namanya amalan ini berfungsi untuk mensucikan diri. Amalannya tak terduga, hanyalah membaca surat Al Fatihah sekali, surat Al Ikhlas sekali, surat Al Falak sekali dan surat An Nas sekali. Lalu bacaan ini disimpan di hati. Faidahnya selain mesucikan diri juga membuat si pengamal tidak bisa dipukul dan selamat. Dengan tambahan bacaan tertentu si pengamal mampu memberi pukulan jarah jauh kepada musuh. Efek lain si pengamal bisa mengobati penyakit pada manusia maupun hewan. Bahkan tumbuh-tumbuhan pun bisa sehat bila diobati dengan Budi Suci. Dengan tehnik tertentu, Budi Suci bisa dipakai sebagai penunduk kepada musuh. Apa yang diperintahkan akan dipatuhi oleh musuh. Bahkan benda matipun menuruti kemauan si pengamal. Anehnya lagi Budi Suci bisa untuk menemukan barang yang lupa keberadaanya. Salah satu ayat Al Qur’an bisa ditemukan dengan cepat menggunakan Budi Suci ini. Bisa untuk memperbaiki masin yang macet. Pokoknya penggunaan Budi Suci ini luas. Hasilnya tergantung niat dan kemampuan pengamal untuk mengembangkannya.
Kekuatan Budi Suci bisa dipindahkan ke orang lain atau barang, dengan tujuan untuk membentengi.
Karena fungsi Budi Suci untuk mensucikan diri, maka ia tidak bisa digunakan untuk pamer, sombong dan menyerang musuh. Budi Suci baru bisa berfungsi jika diserang musuh atau membela diri. Pada situasi demikian Budi Suci bisa juga untuk menyerang musuh: melempar, menggulingkan, menusuk atau menarik.
ika si pengamal melakukan perbuatan haram, maka kepala atau perutnya sakit. Oleh karena itu jika pengamal merasa sakit kepala atau perut, mereka lalu menilai dan memperbaiki diri. Jika istiggfar dan memperbaiki diri, kekuatan Budi Suci bisa hilang. Kekuatan Budi Suci bisa hilang, jika dibuka oleh orang lain yang mempunyai kemampuan. Untuk itu perlu dikunci untuk menghindari dibuka orang lain.
Kekuatan Budi Suci hanya berlaku 12 jam. Oleh karena itu pengamalannya dilakukan selesai shalat subuh dan selesai shala maghrib. Pengamalan diantara waktu itu bertujuan untuk memperkuat pengaruhnya. Makin sering diamalkan makin kuat sampai mempengaruhi sekita tempat mengamalkan, bahkan kampungnya.
Mengamalkan Budi Suci membuat orang yakin bahwa Allah itu ada dan Al Qur’an itu firman Allah. Jika Al Qur’an hanya karangan orang, maka tidak mungkin ia mempunyai kekuatan seperti itu. Karena mudah mengamalkan dan banyak manfaatnya, maka bisa berkembang cukup baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: